Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/01/2019 16:54 WIB

Gelar Festival Trainer Nasional, IKAAT Tularkan Semangat Dakwah

Acara Art of Dakwah di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran
Acara Art of Dakwah di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran

BEKASI, DAKTA.COM - Alumni Akademi Trainer (IKAAT) menggelar talkshow Art of Dakwah dalam rangka kegiatan Festival Trainer Nasional (FTN) di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan, Sabtu (12/1).

Art of Dakwah ini adalah sebuah acara inspiratif yang membedah bagaimana cara berdakhwah dengan menggunakan potensi dan kemampuan yang telah dititipkan Allah pada setiap diri manusia untuk bisa menyebar manfaat, kebaikan, dan keindahan di muka bumi.

Founder Pola Pertolongan Allah (PPA), Rendy Rezha salah satu narasumber berbagi tips tiga pertanyaan dasar dalam hidup yang harus dipegang.

"Saya dari mana, sedang apa, dan hendak kemana. Kalau kita tahu jawabannya, insya Allah hidup akan lebih tenang dan bermakna," katanya.

Dalam acara ini juga dijelasakan bahwa kunci dalam menjalani kehidupan itu bukanya hanya mencari kesuksesan melainkan juga mengejar kemuliaan.

Sementara itu, Filmmaker Muthia Zahra menceritakan memilih profesi di industri perfilman ini dengan niatan sekaligus untuk berdakwah.

Ia mengaku ketika memilih bekerja sambil berdakwah, ia merasakan kemudahan yang tidak terduga yang Allah berikan.

"Ketika saya sudah memilih ini, saya merasa Allah benar-benar baik banget. Maka saya percaya kalau kemana-mana niatnya karena Allah pasti dipermudah," jelasnya.


Selain Rendy, hadir sebagai narasumber Penulis Notes from Qatar Muhammad Assad, Inspirator penyanyi Miss Hiday, Creative Director QuranIDProject dan juga filmmaker Muthia Zahra.

Sebagai informasi, Festival Trainer Nasional ini berlangsung secara serentak di berbagai daerah dengan event berbeda seperti workshop, pelatihan, diskusi, dan sebagainya yang diselenggarakan oleh Alumni Akademi Trainer. Dan kali ini di Masjid Agung Al Azhar berupa diskusi motivasi dakwah. **

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 198 Kali
Berita Terkait

0 Comments