Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/01/2019 08:28 WIB

Pembangunan di Kota Bekasi Menambah Kepadatan Jalan

Pembangunan infrastruktur Kota Bekasi (ilustrasi)
Pembangunan infrastruktur Kota Bekasi (ilustrasi)

BEKASI, DAKTA.COM - Selama tiga hingga empat bulan kedepan, beberapa ruas jalan di Kota Bekasi akan bertambah padat. Hal itu disebabkan ada tiga pembangunan proyek jalan yang sedang berlangsung.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan bahwa secara umum, pembangunan ini akan menambah jaringan jalan yang ada saat ini. Namun karena sedang berlangsung, tiga sampai empat bulan kedepan tidak bisa dijadikan representasi oleh warga.

"Kali ini semuanya luar biasa macet karena ada beberapa pembangunan jalan, baik pembangunan yang dikerjakan oleh Kota Bekasi maupun yang skala nasional seperti LRT dan Tol Becak Kayu," katanya kepada Dakta.

Menurutnya, pembangunan jalan ini nantinya akan mengoptimalkan jalan-jalan yang sebelumnya ramai atau padat kendaraan.

"Contohnya di Pekayon kita tambah sampai ke Satria Mandala, terus yang utara kita tembuskan sampai ke perbatasan," ucapnya.

"Demikian juga ke arah kabupaten. Kan sudah mulai kelihatan bentuknya, kalau dulu rumit crowdid. Sekarang kan udah mulai terurai, apalagi kalau sudah jadi flyovernya," sambungan Tri.

Selain itu, menurut Tri, di 2019 Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan pembangunan lanjutan, yang sebelumnya pada tahun 2018 sudah dikerjakan.

"Sekarang kita lebih banyak melakukan pekerjaan lanjutan terkait dengan wilayah yang sudah kita lakukan pembongkaran, kita optimalkan penggunaannya seerti pelebaran jalan yang ada," jelasnya.

Tri berharap, masyarakat Kota Bekasi dapat memahami keadaan tersebut karena ada beberapa proyek pembangunan jalan.

"Satu bersabar, kedua bersyukur. Bersyukur karena ada beberapa lokasi yang tidak menimbulkan kemacetan," tutupnya. **

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1601 Kali
Berita Terkait

0 Comments