Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/01/2019 17:02 WIB

Miris, Sembilan Tahun Nenek Maryati Tinggal di Toilet Umum

Nenek Maryati mendapat bantuan dari Polres Metro Bekasi
Nenek Maryati mendapat bantuan dari Polres Metro Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi merupakan wilayah industri dengan APBD mencapai Rp5,8 triliun, tetapi masih saja ada yang hidup miskin dan tinggal di tempat yang tidak layak.
 
Salah satunya Nenek Maryati (60), warga kampung Tegal Danas Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi hidup sebatang kara dan tinggal di toilet umum.
 
Toilet umum dua pintu ukuran 2×1 meter yang sudah rusak itu ditinggali Maryati, satu pintu digunakan ruang tidur, sementara satu pintu lagi untuk menyimpan barang-barangnya.
 
Ketua RT 01 RW 01 Kp. Tegal Danas Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Utam Ismail mengatakan Maryati tidak punya keluarga, suami, dan anaknya meninggal saat merantau ke Riau.
 
"Begitu kembali ke Bekasi sembilan tahun lalu, keluarganya juga sudah tidak ada sehingga tinggal di toilet umum yang sudah tidak terpakai," ucapnya kepada Dakta, Jumat (11/1).
 
Ismail menyampaikan, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Mariyah berjualan sayur keliling dan mendapat uang 30 ribu perharinya.
 
"Pihak desa sudah memberikan bantuan dan mendatanya agar diberikan bantuan oleh Pemkab Bekasi," katanya.
 
Ia berharap Mariyah mendapatkan bantuan, khususnya tempat tinggal yang memang tidak layak.
 
Sementara itu, Polres Metro Bekasi memberikan bantuan bagi Maryati berupa bingkisan beras, sembako, dan uang saku, selain itu dokter dari Biddokkes Polres juga memeriksa kesehatan nenek sebatang kara tersebut.
 
"Pemberian bingkisan itu sebagai bentuk perhatian dari pihak kepolisan terhadap sesama," ujar Kapolres metro bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 113 Kali
Berita Terkait

0 Comments