Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/01/2019 17:08 WIB

Banyak Warga Miskin, Polres Metro Bekasi Jalan Program DDS

Nenek Maryati salah satu warga miskin di Kabupaten Bekasi yang mendapat bantuan Polrestro Bekasi
Nenek Maryati salah satu warga miskin di Kabupaten Bekasi yang mendapat bantuan Polrestro Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Kabupaten Bekasi merupakan wilayah industri terbesar se Asia Tenggara, dengan APBD mencapai Rp5,8 Triliun, tetapi masih ada warga miskin dan tinggal di tempat tidak layak.
 
Beberapa warga kurang beruntung itu diantaranya, ibu Rohani, janda umur 70 tahun, warga Kampung Jati Rt.01/01 Ds. Pasir Gombong Kec. Cikarang Utara yang tinggal di kandang kambing.
 
Kemudian Maryati umur 60 tahun warga Kampunh Tegal Danas Rt 001/001 Desa Hegarmukti Cikarang Pusat yang tinggal memanfaatkan WC umum, dan Taisem umur 70 tahun, warga Kampung Tegal Danas RT 001/001 Desa Hegarmukti Cikarang Pusat yang tinggal sebatang kara di rumah rusak berat.
 
Polres Metro Bekasi telah memberikan bantuan berupa bingkisan dan sedikit uang, bantuan bagi warga miskin itu merupakan program Kapolres dan nantinya akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan salah satu program kerja Polres Metro Bekasi ada yang dikenal dengan sebutan DDS (Door to Door System), dimana setiap anggota Babinkamtibmas desa setempat diwajibkan berkunjung kepada setiap warga desa binaannya.
 
"Sehingga dengan demikian setiap anggota Babinkamtibmas tersebut dapat mengetahui kaadaan dan perkembangan situasi di wilayahnya," ucapnya di Cikarang, Jumat (11/1).
 
Dengan adanya program itu bisa diketahui mana warga yang hidup miskin dan tidak layak, sehingga Polres akan memberikan sedikit bantuan dan berkoordinasi dengan pemkab agar mengurus warga tersebut.
 
Candra juga mendorong stakeholder terkait agar bersama dengan pihak kepolisian membantu warga miskin yang hidup dengan kondisi yang tidak layak. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 231 Kali
Berita Terkait

0 Comments