Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/01/2019 15:28 WIB

Alat Berat Dikerahkan Angkut Tumpukan Sampah Kali Pisang Batu

Alat berat dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah di Kali Pisang Batu
Alat berat dikerahkan untuk mengangkut tumpukan sampah di Kali Pisang Batu
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Kali Pisang Batu, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dipenuhi tumpukan sampah rumah tangga seperti plastik, botol bekas, hingga patahan kayu yang menyumbat sepanjang 1,5 km aliran kali.
 
Dampaknya, area di sekitar tercium bau busuk yang sangat menyengat dan meresahkan masyarakat.
 
Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan setiap hari pihaknya menurunkan 20 truk sampah dan menyiagakan dua unit alat berat untuk mengangkut sampah tersebut.
 
"Jaring sampah juga dipasang di kali perbatasan untuk menghindari masuknya sampah," ujarnya kepada Dakta, Jumat (11/1).
 
Kali Pisang Batu sudah mulai terlihat bersih
 
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi terus berupaya mengangkut tumpukan sampah di Kali Pisang Batu, Kecamatan Tarumajaya.
 
Pengangkutan sampah itu sudah dimulai sejak Sabtu (5/1/2019) pekan lalu. Dari pantauan Dakta, pada Jumat (11/1), kondisi Kali Pisang Batu sudah mulai terlihat bersih jika dibandingkan pada dua pekan lalu. Tumpukan sampah sudah tidak memenuhi seluruh lebar kali, hanya tersisa sekitar 300 meter yang belum diangkut.
 
Ia meminta kepada Kepala desa untuk membuat peraturan desa (perdes) agar dapat memberikan sanksi bagi warga yang membuang sampah ke kali Pisang Batu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1040 Kali
Berita Terkait

0 Comments