Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/01/2019 11:32 WIB

Warganya Ditangkap Karena Hoaks, Ini Imbauan Pemkab Bekasi

Polri menangkap tersangka pembuat konten hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos (ANTARA/RENO ESNIR)
Polri menangkap tersangka pembuat konten hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos (ANTARA/RENO ESNIR)
CIKARANG, DAKTA.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi meminta masyarakat untuk menyaring informasi yang beredar di media sosial mengenai Pemilu agar tidak berpotensi memicu konflik.
 
Hal ini terkait ditangkapnya Bagus Bawana Putra, warga Perumahan Deltamas Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi itu oleh Mabes Polri. Pelaku dituding sebagai penyebar berita hoaks tujuh kontainer kertas suara Pilpres 2019 sudah dicoblos pada Capres nomor urut 01. 
 
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan berita yang beredar di media sosial harus disaring terlebih dahulu agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar.
 
"Masyarakat juga harus menjaga suasana tahun politik ini dengan tetap damai dan tidak memicu gesekan yang bisa menyebabkan perpecahan," ujarnya di Cikarang, Kamis (10/1).
 
Meski begitu, ia yakin situasi Kabupaten Bekasi tetap kondusif, hal ini berkaca pada penyelenggaraan Pemilu bahkan Pilkades di mana masyarakat tetap menjaga kekeluargaannya.
 
"Pemerintah daerah sudah melakukan kegiatan sosialisasi yang menyasar ke berbagai kalangan agar damai dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019," ucapnya.
 
Pemerintah daerah menargetkan angka partisipasi pemilih warga di Kabupaten Bekasi mencapai diatas 70 persen, karena dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bekasi, partisipasinya hanya berkisar diangka 60 persen. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 403 Kali
Berita Terkait

0 Comments