Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/01/2019 16:38 WIB

Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo Diduga Diteror Bom Rakitan

Situasi kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah Bekasi
Situasi kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014 Kel. Jatimekar Kec. Jatiasih Kota Bekasi mendapat teror dari sebuah benda mencurigakan yang diduga sebuah bom rakitan. 
 
Saksi di lapangan, Eman, menemukan langsung barang tersebut dan langsung melaporkan kepada Polsek Jatiasih. 
 
"Iya saya langsung telepon dan teman-teman dari Polsek langsung datang. Barangnya disangkut di pagar. Saya lihat kaya ada paralon," katanya di lokasi, Rabu (9/1).
 
Kemudian kepolisian mengerahkan bantuan. Anggota Gegana Polri, Aipda 2 Sulaiman, dengan Bripka 1 Nyoman Wardana ditugaskan menjinakan barang diduga bom tersebut. 
 
Saat itu, Sulaiman mencoba membuka pintu gerbang rumah untuk mengambil barang diduga bom yang tergantung di dalam tas warga hitam di pagar. Dia terlebih dulu menunggu supir datang untuk memindahkan kendaraan yang terparkir di depan rumah Agus.
 
Setelah mobil dipindahkan, kemudian dia memeriksa tas tersebut dan melihat di dalamnya terdapat rangkaian diduga bom. Selanjutnya ia mengamankan tas dan dibawa ke rumah sebelahnya untuk dijinakkan bersama rekannya, Bripka Satu, Nyoman Wardana. 
 
Penjinakkan dilakukan dengan cara melepaskan bagian-bagian yang diduga rakitan bom terbungkus di dalam potongan paralon. Adapun yang berhasil diamankan dari rakitan itu antara lain detonator, sekring, kabel warna kuning, biru, dan oranye, paku ukuran tujuh centimeter, serbuk diduga semen putih, dan sebuah baterai. 
 
Berdasarkan pantauan, sejumlah kepolisian masih berjaga usai tim Gegana dan Puslabfor Polri pergi membawa barang bukti. 
 
Kondisi rumah Agus sendiri tampak sepi, disamping akses jalan ke rumahnya ditutup dengan pengamanan polisi. Sejumlah rekan media pun tampak masih melakukan pantauan di sekitar rumah Agus. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 931 Kali
Berita Terkait

0 Comments