Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 10/01/2019 10:42 WIB

Ketua DPR Desak Usut Tuntas Teror Bom Terhadap Pimpinan KPK

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak aparat kepolisian segera mengusut pelaku teror bom di kediaman pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 
 
Bambang menyampaikan, perilaku teror bom terhadap pimpinan KPK yang terjadi kemarin adalah suatu ancaman serius sehingga ia mendesak aparat kepolisian untuk segera menemukan siapa pelaku dan dalang dibalik peristiwa tersebut. 
 
"Jangan sampai ini dijadikan modus sekelompok oknum tertentu untuk menakut-nakuti KPK agar pemberantasan korupsi di Indonesia menjadi surut," tegas Bambang di Jakarta pada Kamis (10/1).
 
Pasalnya teror terhadap pimpinan maupun pegawai KPK diprediksi masih akan terus terjadi karena mereka terus gencar membongkar sejumlah kasus korupsi di Indonesia.
 
"Maka dari itu, saya sudah berkoordinasi kepada para petinggi Polri agar kejadian ini harus diusut tuntas. Ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa pada Rabu (9/1) pagi kemarin, kediaman dua pimpinan KPK mendapatkan teror bom, yakni kediaman Laode M Syarief di kawasan Kalibata Selatan dan kediaman Agus Raharjo di kawasan Bekasi. 
 
Di kediaman Laode, pelaku melemparkan dua buah bom molotov di mana salah satunya membakar dinding rumah sementara yang lainnya gagal pecah dan tertinggal di teras rumah. 
 
Sementara itu kediaman Agus Raharjo, seseorang tidak dikenal meletakkan tas yang berisi tabung pipa dengan sejumlah detonator kabel, tetapi telah ditemukan petugas keamanan sebelum sempat meledak. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 150 Kali
Berita Terkait

0 Comments