Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/01/2019 14:45 WIB

Pemkot Bekasi Canangkan Layanan Pendidikan Berbasis IT

Diskusi Publik Perkembangan Sektor Pendidikan Kota Bekasi
Diskusi Publik Perkembangan Sektor Pendidikan Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan akan mencanangkan program pendidikan berbasis teknologi informasi atau IT.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi dalam Diskusi publik yang digelar oleh LAPP-STIAMI bersama ICMI Orda Kota Bekasi dan Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) serta Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI).
 
Diskusi tersebut mengangkat tema perkembangan sektor pendidikan Kota Bekasi di restoran Abuba Summarecon Bekasi, Rabu (9/1).
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi serius untuk mengembangkan pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
"Konsen kita saat ini meningkatkan mutu karakter siswa dan menerapkan smart school dimana layanan pendidikan berbasis IT," katanya.
 
Ia mencontohkan, layanan berbasis IT diantaranya penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2018 berbasis online. Ke depan, akan ada layanan berbasis aplikasi seperti e-raport.
 
"E-raport ini akan menjadi laporan guru kepada orang tua murid, sehingga orang tua bisa memantau langsung kemajuan anaknya melalui aplikasi itu," terangnya.
 
Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga akan membangun unit sekolah di tiap kelurahan sehingga sistem PPDB berbasis Zonasi bisa berjalan. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 100 Kali
Berita Terkait

0 Comments