Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/01/2019 14:28 WIB

Polri Benarkan Temuan Benda Diduga Bom di Kediaman Pimpinan KPK

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal
Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal
JAKARTA, DAKTA.COM - Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal membenarkan kabar adanya temuan benda yang diduga bom di rumah dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 
 
Meskipun belum menyimpulkan bahwa benda mencurigakan yang ditemukan di rumah dua pimpinan KPK tersebut adalah bom, tetapi Iqbal mengemukakan bentuk benda tersebut sangat mirip dengan bom. 
 
"Belum bisa kita simpulkan, tapi benda yang ditemukan ini identik, ada tabungnya, ada beberapa kabel. Namun kami masih menunggu hasil pemeriksaan," papar Iqbal pada Rabu (9/1).
 
Situasi kediaman pimpinan KPK, Laode M Syarief di Jalan Kalibata Selatan
 
Iqbal juga mengemukakan menurut keterangan saksi di lokasi rumah pimpinan KPK yang berada di kawasan Kalibata, mereka mendengar bunyi sesuatu meskipun belum diketahui secara pasti apakah bunyi tersebut suara ledakan atau bukan. 
 
"Kami pastikan situasi di TKP sudah dijaga sejumlah personel kepolisian sehingga masyarakat sekitar tidak perlu merasa khawatir," tegasnya. 
 
Dua pimpinan KPK yakni Agus Raharjo dan Laode M. Syarief dikabarkan mendapatkan teror bom di rumah pribadi mereka. Hingga saat ini tim Puslabfor dan Inafis Polri langsung diterjunkan ke lokasi untuk memeriksa kebenaran kabar tersebut. 
 
Menurut informasi yang beredar, benda mencurigakan ditemukan di kediaman Laode M. Syarief yang berada di Kalibata sekitar pukul 05.30 pagi oleh supirnya. 
 
Sementara kediaman Agus Raharjo di kawasan Bekasi juga ditemukan benda mencurigakan oleh petugas keamanan selang satu jam kemudian. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 116 Kali
Berita Terkait

0 Comments