Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/01/2019 09:57 WIB

Kedua Capres Punya Kelemahan dalam Isu HAM

Pengamat Politik Ujang Komarudin
Pengamat Politik Ujang Komarudin
JAKARTA, DAKTA.COM - Pengamat Politik, Ujang Komarudin menilai kedua pasangan calon mempunyai kelemahan di bidang Hak Asasi Manusia (HAM) menjelang debat perdana Pilpres 2019. 
 
Menanggapi soal tema debat perdana yang akan mengangkat isu penegakan hukum dan HAM, menurut Ujang kedua Capres sama-sama mempunyai kelemahan dalam isu tersebut. 
 
"Saya yakin pada isu ini, seperti yang sudah-sudah, serangan kepada Pak Prabowo selaku pelanggar HAM masa lalu akan kembali muncul. Tapi Pak Jokowi juga akan dipertanyakan soal kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan yang hingga kini masih belum terungkap," papar Ujang saat dihubungi di Jakarta pada Senin (7/1).
 
Hal inilah yang menurut Ujang akan menjadi daya tarik bagi publik untuk tetap mengikuti acara debat perdana Pilpres meskipun KPU akan memberikan daftar pertanyaan sebelum debat.
 
"Nah, isu ini pasti tetap akan menarik bagi publik untuk menyaksikannya. Patut kita tunggu apa jawaban dari masing-masing pihak terkait isu HAM ini," tutupnya. 
 
Menjelang debat perdana Pilpres yang akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang, KPU justru mengeluarkan kebijakan yang kontroversial. 
 
Mereka akan memberikan daftar pertanyaan yang akan dilontarkan pada kedua paslon sebelum debat perdana digelar sehingga akan menghilangkan esensi dari acara debat itu sendiri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 141 Kali
Berita Terkait

0 Comments