Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/01/2019 15:20 WIB

Hoaks Surat Suara Tercoblos, PDIP Anggap Sebagai Peringatan

Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga
Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga
JAKARTA, DAKTA.COM - Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menilai isu surat suara yang telah tercoblos sebagai bentuk peringatan terhadap pihak penyelenggara Pemilu. 
 
Eriko mengapresiasi tindakan KPU yang langsung menyerahkan masalah isu surat suara yang telah tercoblos itu kepada Bareskrim agar mereka benar-benar berkonsentrasi terhadap persiapan Pemilu. 
 
"Menurut saya, ini sebuah peringatan besar bagi KPU dan Bawaslu agar mereka tidak sedikitpun meleng terhadap setiap potensi kecurangan Pemilu kali ini," papar Eriko di Jakarta pada Senin (7/1).
 
Eriko menambahkan, kejadian tersebut harus menjadi bahan evaluasi bersama antar seluruh pihak penyelenggara Pemilu hingga tingkat daerah.
 
"Tidak hanya di tingkat pusat, tapi seluruh penyelenggara Pemilu di daerah harus juga mengambil pelajaran dari isu tersebut, karena demokrasi kita dipertaruhkan di sini," tutupnya. 
 
Sebelumnya muncul kabar yang beredar bahwa telah ditemukan sebanyak tujuh kontainer yang berisi surat suara yang telah dicoblos di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. Para Komisioner KPU langsung mendatangi Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengecek kebenaran dari kabar tersebut. 
 
Namun mereka tidak menemukan apapun dan menyatakan bahwa informasi mengenai surat suara yang telah dicoblos tersebut adalah hoaks sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut kepada Bareskrim Polri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 155 Kali
Berita Terkait

0 Comments