Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/01/2019 16:50 WIB

Genjot Pembangunan SDM, Kemnaker Buka Pelatihan

Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri
Menteri Tenaga Kerja, Muhammad Hanif Dhakiri
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan latih 588.069 calon pekerja pada 2019 untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja.
 
"Kebutuhan kita adalah SDM berkualitas dalam jumlah relatif memadai dan tersebar merata di berbagai daerah. Itu tantangan kita pada tahun 2019, " kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif  Dhakiri dalam siaran pers di Jakarta, Senin (7/1).
 
Saat ini tengah dibuka pelatihan tahap I tahun 2019 kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Teknik Elektronika, Refrigeration, Pariwisata yang merupakan rangkaian kegiatan yang direncanakan dalam delapan tahan pada tahun ini.
 
Hanif Dhakiri mengatakan pembukaan pelatihan tahap I Tahun 2019 ini sekaligus menandai dimulainya pelatihan-pelatihan kerja dari berbagai kejuruan di seluruh BLK Indonesia. 
 
"Hal ini merupakan bentuk komitmen Kemnaker dan concern pemerintah di tahun 2019 untuk menggenjot pembangunan SDM dengan meningkatkan kualitas tenaga kerja, " ujar dia.
 
Dalam kesempatan tersebut, Hanif mengajak peserta PBK tampil sebagai pribadi yang unggul atau di atas standar dalam menghadapi persaingan. Karena kalau tampil di atas standar pasti menang. 
 
Sementara Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker Bambang Satrio Lelono mengatakan pelatihan berbasis kompetensi tersebut merupakan suatu pendekatan pelatihan yang lebih spesifik dan terukur. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Antara
- Dilihat 104 Kali
Berita Terkait

0 Comments