Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/01/2019 14:47 WIB

Polisi Sebut 45 Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online

Artis VA usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring (Antara/ Didik Suharto)
Artis VA usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring (Antara/ Didik Suharto)
SURABAYA, DAKTA.COM - Polda Jawa Timur akan terus mengungkap kasus prostitusi online yang melibatkan artis dan model di Tanah Air. Kepala Polda Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengungkapkan pihaknya menemukan ada 45 artis yang terlibat dalam prostitusi online.
 
"Tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan hanya dua, tetapi 45 semuanya artis dan seratusan model yang terlibat prostitusi daring yang dikendalikan mucikari berinisial ES dan TN," kata Luki Hermawan, di Surabaya, Senin (7/1).
 
Ketika disinggung terkait nama-nama yang terlibat, ia enggan menyebutkannya. Namun pihaknya sudah memiliki barang bukti berupa foto-foto dan nama-namanya.
 
Ia menyampaiakan, untuk tarif transaksi yang dikenakan terhadap para artis dan model ini bervariasi tergantung tingkat kepopuleran artis itu mulai dari Rp100 juta, Rp80 juta, Rp50 juta, dan yang termurah Rp25 juta.
 
Berdasarkan pengembangan, pihaknya menemukan bahwa ES dan TN ini melayani, transaksi prostitusi online ke semua kota, sesuai dengan pesanannya, bahkan bisa sampai di luar negeri dan telah berlangsung selama kurang lebih dua tahun terakhir, sejak 2017 lalu. 
 
"Semua kota, tergantung sesuai pemesanannya, bahkan dari luar negeri juga," ujarnya. 
 
Pihak kepolisian akan segera memanggil nama-nama artis dan model yang terlibat dalam prostitusi online. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 614 Kali
Berita Terkait

0 Comments