Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 06/01/2019 10:38 WIB

Keberadaan Polsek di Kabupaten Bekasi Belum Ideal

Ilustrasi personel kepolisian
Ilustrasi personel kepolisian
CIKARANG, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi membutuhkan penambahan Kepolisian Sektor (Polsek) untuk menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Bekasi di 23 kecamatan.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan Kabupaten Bekasi memiliki wilayah yang luas, dan terdapat 23 kecamatan, tetapi saat ini jumlah Polsek hanya terdapat 17, ada beberapa Polsek yang menjaga dua kecamatan, idealnya satu kecamatan ditangani oleh satu polsek.
 
Polsek itu diantaranya, Polsek Tambun menjaga wilayah kecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan, Polsek Cibarusah menjaga wilayah Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu, Polsek Cikarang menjaga wilayah Cikarang Utara dan Karangbahagia, Polsek Cikarang Barat menjaga wilayah Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung, dan Polsek Tambelang menjaga wilayah Kecamatan Tambelang dan Sukawangi.
 
"Khusus untuk Polsek Tambun, pemekaran Polsek sangat dibutuhkan, apalagi jumlah penduduknya mencapai 900 ribu orang, dengan jumlah personel hanya 125 orang," katanya di Cikarang, Ahad (6/1).
 
Namun diakuinya, untuk saat ini belum dilakukan penambahan dan hanya memanfaatkan jumlah Polsek yang ada untuk mengamankan masyarakat.
 
Candra menyebut, penambahan Polsek sudah diajukan ke Polda Metro Jaya, tetapi karena anggaran yang terbatas terpaksa hal itu belum bisa dilakukan, ia berharap di tahun 2020, penambahan Polsek khususnya Tambun bisa direalisasikan.
 
"Untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), pihaknya memaksimalkan personel yang ada dan melibatkan masyarakat guna menjaga keamanan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 135 Kali
Berita Terkait

0 Comments