Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 06/01/2019 10:51 WIB

Program Pembangun MCK Dakta Peduli di Sigi Capai 80 Persen

Tiga MCK di Lokasi Pengungsian Desa Sidera yang hampir selesai
Tiga MCK di Lokasi Pengungsian Desa Sidera yang hampir selesai
PALU, DAKTA.COM - Dakta Peduli bersama LAZIS Wahdah Islamiyah masih terus menyalurkan bantuan bagi saudara di Palu Sulawesi Tengah yang terkena gempa disertai tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018.
 
Penyaluran logistik dari pendengar Radio Dakta telah didistribusikan pada Oktober 2018 lalu. Hingga saat ini bantu masih terus dilakukan dengan membangun 10 tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di wilayah Palu dan Sigi.
 
Ada empat lokasi yang menjadi target pembangunan MCK diantaranya lokasi pengungsian di Desa Sidera Kabupaten Sigi, sekolah PAUD/TK Rahmat, Desa Sidera, Sigi, hunian sementara (Huntara) Ngata baru, Petobo, Palu, dan Huntara, Mamboro, Palu.
 
Pada 17 Desember 2018, sebanyak empat buah MCK telah dibangun 80% terutama di daerah pengungsiaan Desa Sidera, Sigi. Sementara di daerah lainnya masih penempatan lokasi, menunggu pembangunan Huntara. 
 
"Pembangunan ini memang masih terkendala bahan-bahan yang masih langka dan mahal, sehingga harus diambil dari Makassar, Sulawesi Selatan sebagai pusat induk kantor LAZIS Wahdah di Indonesia timur," kata Direktur LAZIS Wahdah Jakarta, Yudi Wahyudi, ST.
 
Pihaknya berharap pembangunan MCK ini dapat selesai sampai dengan akhir Januari 2019, untuk Huntara di daerah tersebut beserta MCK nya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pendengar Radio Dakta dan pihak manajemen Dakta Peduli atas bantuanya terhadap korban terdampak bencana di Sulteng.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 617 Kali
Berita Terkait

0 Comments