Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/01/2019 15:19 WIB

DLH Kota Bekasi Respon Cepat Keluhan Warga Terkait Sampah

Sampah liar di depan apartemen Duta Harapan yang segera ditindaklanjuti oleh DLH Kota Bekasi
Sampah liar di depan apartemen Duta Harapan yang segera ditindaklanjuti oleh DLH Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Salah satu warga di Cluster Mangga Jl Mangga 2 RT 2 RW 11, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jati Asih bernama Untung melaporkan adanya kelalaian dari petugas kebersih di wilayahnya.
 
Ia mengaku sampah di wilayah tempat tinggalnya tidak diangkut oleh tim kebersihan sejak 24 Desember 2018. 
 
"Harusnya, sampah diangkut setiap pekan, yaitu pada 31 Desember 2018 kemarin, tetapi hingga Jumat (4/1) tidak diangkut juga dan sudah menumpuk sehingga terlihat kumuh," ucapnya kepada Dakta dalam program Apa Kabar Bekasi.
 
Padahal menurutnya, setiap bulan warga di sana dikenakan iuran sampah sebesar Rp25.000 perbulan.
 
Sebelumnya ada laporan juga kepada Dakta dalam program Apa Kabar Bekasi terkait sampah liar di depan apartemen Duta Harapan Jalan Raya terusan Lingkar Utara Wisma Asri.
 
Merespon hal tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Jumhana Luthfi menyampaikan akan segera menindak hal itu kepada aparatnya agar segera diselesaikan.
 
"Kami akan segera menindaklanjutinya. Ini sebagai koreksi dan evaluasi untuk kami. Mudah-mudahan tidak ada lagi hal seperti ini terulang kembali," jelasnya kepada Dakta, Jumat (4/1).
 
Jumhana mengatakan, bagi warga yang ingin meyampaikan keluhannya dapat mengakses di website dlh.bekasikota.go.id.
 
Ia mengaku saat ini sudah ada tim Unit Reaksi Cepat (URC) untuk menangani sampah yang berserakan dengan cepat di wilayah Kota Bekasi.
 
"Pada tahun 2019 ini kita terus mengkampanyekan kepada masyarakat untuk memilah sampah dan mendorong warga agar bisa mengelola bank sampah untuk mengurangi sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA)," tutupnya. **

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1094 Kali
Berita Terkait

0 Comments