Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/01/2019 11:43 WIB

Puluhan Titik Lampu PJU di Kabupaten Bekasi Mati Akibat Dicuri Panelnya

Lampu Penerang Jalan Umum
Lampu Penerang Jalan Umum
CIKARANG, DAKTA.COM - Puluhan titik lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa ruas jalan di Kabupaten Bekasi mati akibat rusak maupun dicuri panelnya.
 
Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan berdasarkan pengecekan, 19 titik PJU di jalan Kalimalang mati, sementara 32 titik lampu PJU mati di jalan Cikarang-Cibarusah.
 
"Matinya lampu PJU itu karena beberapa sebab, ada yang mati karena bohlamnya rusak, maupun karena dicuri panelnya," katanya di Cikarang, Jumat (4/1).
 
Seluruh lampu PJU itu saat ini sudah dilakukan perbaikan, dengan anggaran pemeliharaan.
 
Guna menghindari terjadinya pencurian, ke depan, dinasnya akan bekerja sama dengan pihak penegak hukum serta melakukan pemasangan panel di atas tiang agar tidak dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
 
"Sementara untuk pemasangan lampu PJU, di jalan CBL hingga ke Tarumajaya dan pilar hingga ke Sukatani belum bisa dilakukan karena anggarannya yang terbatas," ucapnya.
 
Khusus untuk jalan CBL belum ada jaringan listrik di sana, hal itu merupakan kewenangan PLN, jika sudah ada jaringan listrik pihaknya siap memasangan PJU, tetapi memang anggarannya sangat besar.
 
Ia mengakui, lampu PJU sangat penting karena untuk menghindari adanya kasus kejahatan jalanan seperti begal dan perampokan di jalan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 324 Kali
Berita Terkait

0 Comments