Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/01/2019 16:21 WIB

Kembangkan Inovasi Kemudahan Donasi, BAZNAS Gandeng GotongRoyong.in

BAZNAS bersama platform GotongRoyong.in, mengembangkan inovasi untuk berdonasi
BAZNAS bersama platform GotongRoyong.in, mengembangkan inovasi untuk berdonasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama platform GotongRoyong.in, mengembangkan inovasi dalam melayani masyarakat untuk berdonasi tanpa menggunakan uang. Acara peluncuran kemudahan donasi ini diselenggarakan di Kantor BAZNAS, Jakarta Pusat, Jumat, (4/1). 
 
Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Arifin Purwakananta, mengatakan, BAZNAS terus berinovasi, menggunakan setiap potensi dan perkembangan teknologi yang ada untuk memberikan kemudahan layanan berdonasi bagi masyarakat Indonesia yang gemar membantu dan menolong sesamanya.
 
"BAZNAS mengembangkan inovasi memberikan layanan kemudahan berdonasi, masyarakat bisa melakukan donasi bantuan dengan mudah tidak perlu menggunakan uang, hanya dengan menonton video yang ada di platform tersebut," katanya.
 
Arifin menambahkan, belakangan ini bencana alam beberapa kali terjadi di Indonesia, mulai gempa di Lombok, gempa tsunami di Palu, tsunami di Banten dan Lampung, hingga longsor di Sukabumi. Donasi yang terkumpul dari masyarakat di platform tersebut akan disalurkan melalui BAZNAS, untuk membantu para korban bencana.
 
"BAZNAS selalu pro aktif ketika terjadi kebencanaan dengan ikut melakukan proses evakuasi pencarian korban, membuka layanan kesehatan, pendistribusian logistik, pembangunan hunian sementara (Huntara) dan lain-lain," imbuhnya.
 
Sementara itu, CEO GotongRoyong.in, Muhammad Radhiyan Pasopati Pribadi mengatakan, kerjasama ini karena pihaknya memiliki visi yang sama dengan BAZNAS untuk memudahkan masyarakat berbagi.
 
"Semoga kerja sama dengan BAZNAS ini bisa semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang membantu sesama, berdonasi melalui GotongRoyong.in sangatlah mudah, hanya dengan menonton video. Jadi berdonasi uang tanpa uang," katanya.
 
Ia menambahkan, platform donasi ini didirikan oleh mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di bawah naungan Lab Reliable Sofware Engineering (RSE) Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1212 Kali
Berita Terkait

0 Comments