Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/01/2019 08:04 WIB

Cek Kesiapan PPS, KPU Bekasi Sambangi Desa Terpencil di Muaragembong

KPU Kabupaten Bekasi kunjungan kerja ke wilayah Desa Pantai Bahagia Muaragembong
KPU Kabupaten Bekasi kunjungan kerja ke wilayah Desa Pantai Bahagia Muaragembong
MUARA GEMBONG, DAKTA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan kerja ke wilayah pesisir pantai utara Jawa, tepatnya di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kamis (3/1) untuk memastikan kesiapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.
 
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harits mengatakan, pihaknya sengaja memilih Desa Pantai Bahagia karena berada di wilayah terpencil, semenatara akses transportasi masih terbatas untuk menuju ke lokasi tersebut.
 
“Dengan melihat langsung kondisi geografis yang ada, kami bisa melakukan langkah-langkah antisipasi untuk kelancaran distribusi logistik, karena harus menggunakan perahu,“ jelasnya.
 
Harits menambahkan, berdasarkan pengalaman pada pemilu sebelumnya sejumlah Tempat Pemunguntan Suara (TPS) di wilayah Muara Gembong masuk kategori rawan karena berada di daerah pesisir yang rentan terkena rob saat air laut pasang.
 
Kunjungan kerja KPU Kabupaten Bekasi ke wilayah Desa Pantai Bahagia, Muaragembong
 
Sedangkan Ketua Divisi Data dan Informasi, Ahmad Fauzie Usman menjelaskan dalam kesempatan tersebut, dirinya ingin melakukan pengecekan daftar pemilih tetap (DPT) dipastikan sudah diumumkan di kantor desa setempat.
 
“Kami sangat apresiasi kepada PPS karena sudah mengumumkan DPT sesuai dengan semestinya padahal jarak antara kantor desa dengan kecamatan lumayan jauh,“ ujarnya.
 
Dalam kunjungan tersebut, KPU Kabupaten Bekasi mendapatkan sejumlah laporan dan masukan diantaranya, agar meminimalisir kemungkinan tertukarnya surat suara, kekurangan logistik, pengamanan TPS, dan rendahnya partisipasi masyarakat.
 
Ketua PPS Desa Pantai Bahagia, Wandi Suwandi mengatakan di wilayahnya terdapat 5.645 pemilih yang terbagi dalam 20 TPS.
 
“Sejumlah TPS yang dikhawatirkan rawan terkena banjir rob berada di Kampung Beting 2 TPS, Muara Pecah 4 TPS, dan Muara Mati 3 TPS,“ katanya.
 
Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Wahab Habieby dan Ketua PPK Muaragembong, Sugianto beserta anggota Syakiran, dan Aca Sugianto.**
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 445 Kali
Berita Terkait

0 Comments