Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 15:55 WIB

Program Unggulan 100 Hari Kerja Bang Pepen dan Mas Tri

Bincang Publik bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto
Bincang Publik bersama Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto
BEKASI, DAKTA.COM - Seratus hari kepemimpinan Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto sudah menjalankan beberapa program yang menjadi janji politik untuk memudahkan layanan masyarakat.
 
Menurut Tri Adhianto, seratus hari kerjaannya bersama Rahmat Effendi sudah melakukan inovasi dan menjalankan program unggulan di antaranya Kartu Sehat, operasional bus Trans Patriot, dan launching kartu identitas anak (KIA).
 
"Kami juga tidak menerima kendaraan dinas, karena untuk kepentingan masyarakat membuka mal pelayanan publik," katanya dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Kamis (3/1).
 
Selain itu, dalam kepemimpinan Bang Pepen dan Mas Tri sapaan akrab mereka, juga memangkas birokrasi perizinan, yaitu dengan proses metode pelayanan satu pintu berbasis IT.
 
"Kita mendekatkan pelayanan di kecamatan dan kelurahan untuk memudahkan masyarakat dalam kepengurusan administrasi," imbuhnya.
 
Sementara untuk pelayanan KS, ia menyampaikan bagi masyarakat yang ingin berobat menggunakan KS prosedurnya harus ke puskesmas terlebih dahulu, kemudian RSUD Kota Bekasi, dan kalau sudah tidak bisa ditangani di sana maka akan dirujuk ke rumah sakit swasta yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Bekasi.
 
"Ad 49 penyakit yang bia diselesaikan di puskesmas, kalau tidak mampu ditangani di sana  akan dirujuk ke RSUD, selanjutnya baru dirujuk ke RS swasta," ujarnya.
 
Ia menambahkan, pelayanan KS ini upaya membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan haknya di pelayanan kesehatan. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 213 Kali
Berita Terkait

0 Comments