Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 12:15 WIB

KPU Pastikan Kabar Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Hoaks

Ilustrasi kontainer
Ilustrasi kontainer
JAKARTA, DAKTA.COM - Media sosial dihebohkan dengan adanya kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok.
 
Merespon hal itu KPU RI memastikan kabar tersebut adalah hoaks. Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan pihaknya bersama Bawaslu RI sudah mengecek langsung ke lapangan dan hasilnya tidak ditemukan barang bukti.
 
"Semalam kita cek ke lapangan di Pelabuhan Tanjung Priok bersama Bawaslu RI untuk mengumpulkan informasi. Hasilnya tidak ada bukti yang mengarah ke sana dan itu dipastikan bohong," tegasnya saat dihubungi Radio Dakta, Kamis (3/1).
 
Ia menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri untuk mengusut tuntas kasus hoaks yang meresahkan publik.
 
"Kami meminta kepada Bareskrim mengusut siapa akun yang pertama kali menyebarkan isu dan memviralkan kabar itu, kemudian menyelidiki suara yang juga beredar luas," ucapnya.
 
Ia mempertanyakan isu tersebut sebab, hingga saat ini belum ada surat suara untuk Pemilu 2019 yang dicetak. Alasan inilah yang membuat KPU untuk membantah kabar hokas itu.
 
Sebelumnya beredar isu soal penemuan tujuh kontainer surat suara pemilu yang telah dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Isu tersebut dihembuskan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief dalam cuitan di akun twitternya.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 232 Kali
Berita Terkait

0 Comments