Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 11:18 WIB

Wali Kota Bekasi Harap Kemenag Berpengaruh dalam Pelayanan Keagamaan

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi Inpektur Upacara dalam peringatan HAB ke 73 Kemenag
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi Inpektur Upacara dalam peringatan HAB ke 73 Kemenag
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi bersama Ibu Gunarti Rahmat Effendi menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi bertempat di Embarkasi Haji Provinsi Jawa Barat, Kota Bekasi yang didampingi oleh ASDA II dan dihadiri oleh KASDIM 0507, WAKAPOLRES Metro Bekasi Kota, dan dihadiri oleh semua elemen dan berbagai unsur agama yang ada di Kota Bekasi serta undangan yang lainnya.
 
Dalam upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 membawa tema Jaga Kebersamaan Umat, yang diharapakan sesama umat dapat hidup berdampingan serta merajut persatuan tanpa melihat suku, agama, atau pun ras.
 
Sambutan yang pertama dibawakan oleh ketua Panitia Hari Amal Bhakti, di mana dalam sambutannya sekaligus memberikan laporan rangkaian kegiatan yang sudah diselenggarakan dalam memperingati Hari Amal Bhakti yang ke-73 diantaranya lomba futsal, grak jalan, dan lain sebagainya.
 
Dalam sambutannya ketua pantia peringatan HAB tahun ini diharapkan Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi dapat memeberikan suport dan dorongan lebih kepada Kemenag Kota Bekasi.
 
Selanjutnya penyerahan Satya Lencana karya satya terhadap 27 ASN yang telah mengabdi di Kemenag Kota Bekasi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun oleh kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi yang kemudian para penerima satya lencana mendapatkan selamat oleh walikota Bekasi.
 
Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi akan menaikan insentif guru, memberikan bantuan hibah mobil operasional dinas ke kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, serta peletakan batu pertama pembangunan kantor Kementerian Agama Kota Bekasi 6 lantai.
 
"Di tahun 2018, Pemerintah Kota Bekasi telah memberikan perhatiannya kepada Kantor Kemenag Kota Bekasi dengan menggelontorkan 20 miliar dan itu semua dimaksudkan agar kesejahteraan para guru, para siswa, pondok pesantren, dan para pegawai di lingkup Kemenag Kota Bekasi meningkat. Dan Insya Allah di tahun ini Pemkot juga akan mengupayakan agar bantuan seperti kendaraan dinas dapat terealisasi. Bukan hanya itu saja Pemkot juga memberikan beasiswa bagi para siswa yang hafidz Qur'an dan berprestasi," papar Wali Kota Bekasi.
 
Wali Kota Bekasi, juga berpesan supaya  Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi hadir, berperan penuh memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi kendati negara kita secara formal tidak berdasar agama tertentu dan terus melakukan berbagai inovasi. 
 
Tentunya berdirinya Kemenag adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan agar terus terjaganya kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 111 Kali
Berita Terkait

0 Comments