Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 13:26 WIB

Gerindra: Penjelasan KPU Tentang Surat Suara Tercoblos Masih Sumir

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menilai penjelasan dari KPU terkait isu adanya surat suara tercoblos masih belum memuaskan mereka. 
 
"Menurut kami penjelasan itu masih sumir, karena mereka tidak menjelaskan mengeceknya kemana dan dengan siapa. Kan di pelabuhan itu ada administrasinya, apakah itu dilakukan oleh KPU atau tidak," papar Habiburokhman saat dihubungi pada Kamis (3/1).
 
Oleh karena itu, Habiburokhman mengatakan pihaknya akan tetap mengirimkan tim investigasi ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengetahui mengenai kebenaran dari isu tersebut. 
 
"Meski demikian kami menganggap isu tersebut hoaks sampai menemukan bukti-bukti valid, makanya kami akan mengirimkan tim ke sana pada siang ini," ungkapnya. 
 
Habiburokhman juga mendorong pihak Bareskrim Polri untuk turun tangan terkait kasus ini karena mereka mempunyai otoritas untuk melakukan penyelidikan.
 
"Diselidiki saja dulu, karena KPU kan tidak mempunyai kewenangan untuk menyelidiki. Bareskrim ke sana saja dulu, tanya instansi terkait di sana, jika terbukti hoaks ya tinggal cari pelakunya," tutupnya. 
 
Sebelumnya muncul kabar yang beredar bahwa telah ditemukan sebanyak tujuh kontainer yang berisi surat suara yang telah dicoblos di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. 
 
Pada Rabu (2/1) malam tadi, para Komisioner KPU langsung mendatangi Pelabuhan Tanjung Priok untuk mengecek kebenaran dari kabar tersebut. 
 
Namun mereka tidak menemukan apapun dan menyatakan bahwa informasi mengenai surat suara yang telah dicoblos tersebut adalah hoaks.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 229 Kali
Berita Terkait

0 Comments