Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 11:06 WIB

Polsek Tambun Buru Buaya di Kali CBL

Buaya (Ilustrasi)
Buaya (Ilustrasi)
TAMBUN, DAKTA.COM - Buaya jenis muara sepanjang 2 meter muncul sepakan terakhir di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), Kampung Gabus Singkil, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.
 
Kemunculannya meresahkan warga, khususnya petani karena mereka harus menyedot air dari Kali CBL untuk mengairi sawahnya, mereka khawatir saat turun ke kali diterkam oleh buaya.
 
Kapolsek Tambun Kabupaten Bekasi, Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan, personel kepolisisan bersama warga terus melakukan pencarian, tetapi sejauh ini belum diketemukan.
 
"Kami menghimbau kepada warga untuk tidak mendekati Kali CBL, agar tidak menjadi korban," katanya kepada Dakta di Tambun, Kamis (3/1).
 
Rahmat menambahkan, dalam menangkap buaya tersebut, pihaknya juga akan bekerja sama dengan balai konservasi serta dinas terkait.
 
Sementara itu, salah satu petani, Roin (39) berharap buaya itu secepatnya ditemukan dan ditangkap karena petani resah jika ingin mengambil air dari kali, apalagi saat ini musim hujan sehingga jika air naik buaya dikhawatirkan naik ke pemukiman warga. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 243 Kali
Berita Terkait

0 Comments