Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/01/2019 08:26 WIB

Petani Desa Srijaya Diresahkan Kemunculan Buaya di Kali CBL

Kemunculan buaya di KaliCBL, Kampung Gabus Singkil, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara
Kemunculan buaya di KaliCBL, Kampung Gabus Singkil, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara
TAMBUN UTARA, DAKTA.COM - Para petani di Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), Kampung Gabus Singkil, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi mengaku resah dengan kemunculan seekor buaya.
 
Kemunculan buaya jenis muara itu sudah satu minggu belakangan ini, kemunculannya menghambat aktivitas petani yang sedang menyedot air di Kali CBL. 
 
Salah satu petani, Roin (39) mengatakan, biasanya saat nyedot air, para petani turun ke Kali CBL untuk memasang flaron. Namun setelah adanya kemunculan buaya para petani tidak ada yang berani turun ke Kali. 
 
Sebelumnya memang di lokasi tersebut ada buaya, tapi tidak pernah muncul, walaupun muncul hanya sewaktu-waktu saja, dan tidak meresahkan petani. 
 
"Buaya yang sekarang sering muncul berwana kuning garis hitam, dengan panjang sekitar dua meter," ungkapnya, Rabu (2/1).
 
Roin menambahkan, untuk waktunya, biasanya buaya muncul di permukaan air sekitar pukul 06:00 sampai pukul 10:00 pagi. Kalau dari pukul 11:00 siang sampai pukul 14:00 sore naik ke darat. Sesekali muncul sekitar pukul 15:00 sore. 
 
Dirinya berharap, buaya bisa secepatnya ditangkap, karena sangat meresahkan petani dan warga. 
 
"Apa lagi sekarang musim penghujan, jika air tinggi dikhawatirkan, buaya naik ke pemukiman warga," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 677 Kali
Berita Terkait

0 Comments