Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/01/2019 08:33 WIB

Curhat ke Presiden PKS, Camat Cigeulis Pandeglang Keluhkan Bantuan Minim

Bantuan Presiden PKS ke Kecamatan Cigeulis
Bantuan Presiden PKS ke Kecamatan Cigeulis
PANDEGLANG, DAKTA.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman bersama Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman meninjau lokasi bencana tsunami di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Senin (31/12).
 
Dalam lawatannya, didampingi oleh Ketua DPW PKS Banten, Miptahuddin, Sohibul Iman memberikan bantuan logistik kepada para pengungsi korban bencana tsunami yang diterima langsung oleh Camat Cigeulis, H. Kosasih.
 
"Mudah-mudahan kehadiran kami di sini macam magnet. Walau kami tidak memiliki bantuan untuk menyelesaikan semua persoalan, mudah-mudahan bantuan ini yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di sini," ujar Sohibul saat mengunjungi Kampung Kalapa Koneng, Cigeulis, Pandeglang.
 
Dalam kesempatan itu, H. Kosasih mengeluhkan sedikitnya bantuan yang turun di kecamatannya. Padahal, warganya yang menjadi korban cukup banyak dan parah.
 
Ia pun mengapresiasi gerak cepat relawan PKS sejak hari pertama bencana menyambangi warga di kecamatan Cigeulis. Relawan PKS juga masih bekerja membersihkan puing-puing dan sampah yang terbawa arus laut.
 
"Sampai sekarang, bapak lihat, begitu banyak (orang datang) ke wilayah Sumur, begitu sedikit yang kesini. 40 rumah hancur, bekas-bekas sampah berserakan terbawa arus. Korban ada 12 di kecamatan Cigeulis, luka berat ada 20 orang, luka ringan ada 40 orang. Alhamdulillah, PKS sangat peduli dengan kecamatan kami. Semoga Allah yang bisa membalas," ungkap Kosasih.
 
Diketahui, PKS telah menurunkan sekitar 620 orang relawannya pada musibah Tsunami Selat Sunda. Selain membantu evakuasi korban, mendirikan posko, dan distribusi logistik, PKS telah mendirikan rumah contoh yang rencananya akan dijadikan hunian sementara (huntara) bagi korban. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Rilis Humas PKS
- Dilihat 409 Kali
Berita Terkait

0 Comments