Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/01/2019 10:39 WIB

Keberadaan Bambang Widjojanto Diprotes, KPU Heran

Bambang Widjojanto
Bambang Widjojanto
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisioner KPU RI Ilham Saputra menyatakan penetepan panelis debat Pilpres sudah melalui persetujuan dari kedua belah pihak. 
 
"Ini makanya saya heran, keberadaan panelis ini kan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, baik dari kubu 01 dan kubu 02," ungkap Ilhamdi Jakarta pada Rabu (2/1).
 
Ilham berpendapat semestinya jika ada keberatan dari salah satu pihak, hal tersebut disampaikan saat mereka menggelar rapat pleno beberapa waktu lalu karena saat ini KPU akan segera membentuk surat keputusan. 
 
"Makanya tidak netralnya itu seperti apa? Jika memang keberatan kan bisa disampaikan sebelumnya, ini nanti juga pasti disaksikan publik, mereka pasti menjaga track recordnya," tutupnya. 
 
Sebelumnya Sekretaris tim kampanye nasional pasangan Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristianto melontarkan keberatan atas keberadaan Bambang Widjojanto (BW) sebagai salah satu panelis dalam acara debat Pilpres yang akan berlangsung pada 17 Januari mendatang. 
 
Hasto keberatan karena Bambang pernah masuk dalam timses paslon Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta lalu sehingga independensinya dipertanyakan. 
 
Selain itu, pada debat pertama ini akan mengangkat tentang tema korupsi dan HAM dimana Bambang juga pernah menjadi pimpinan KPK periode 2012-2017 lalu. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 177 Kali
Berita Terkait

0 Comments