Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/01/2019 11:02 WIB

Jalan Kalimalang Perlu Dibangun Flyover atau Underpass

Ilustrasi Pembangunan Fly Over
Ilustrasi Pembangunan Fly Over
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan penambahan pembangunan flyover ataupun underpass di titik persimpangan di jalan Kalimalang untuk meminimalisir tingkat kemacetan.
 
Kalimalang merupakan salah satu akses jalan di wilayah Kabupaten Bekasi, jalan penghubung antara Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang sering mengalami kemacetan.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupateb Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan Kalimalang sering mengalami kemacetan, khususnya di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari diantaranya pukul 06.00-09.00 dan pukul 16.00-20.00 WIB.
 
Untuk itu, petugas perhubungan fokus dalam penanganan kemacetan di jalan tersebut khususnya di jam padat, meski begitu ia mengaku tidak mengetahui seberapa banyak kendaraan yang melintas khususnya di jam sibuk karena belum melakukan kajian. 
 
"Untuk mengurai kemacetan memang dibutuhkan penambahan pembangunan baik flyover maupun underpass, khususnya di jalan Kalimalang," katanya di Cikarang, Rabu (2/1).
 
Yana menyebut pembangunan flyover Tegal Danas Cikarang Selatan yang sudah diresmikan menjadi salah satu cara agar mengurai kemacetan.
 
"Disamping itu, kalimalang juga menjadi salah satu akses jalan alternatif pengendara disamping melewati jalan tol dan jalan pantura," katanya.
 
Karena ada beberapa kebijakan dari pemerintah pusat diantaranya ganjil genap, dan pembatasan kendaraan sehingga Pemkab Bekasi memberikan solusi bagi pengendara bahwa mereka bisa melewati jalan Kalimalang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1351 Kali
Berita Terkait

0 Comments