Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/01/2019 15:07 WIB

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi Dapat Anggaran Hibah Rp1,8 Miliar

Ilustrasi Pramuka
Ilustrasi Pramuka
CIKARANG, DAKTA.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bekasi mendapat anggaran hibah dari APBD 2019 sebesar Rp1,8 miliar.
 
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan sebagai organisasi non profit dan organisasi sosial, pramuka membutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah daerah, untuk tahun 2019 pihaknya mendapat hibah Rp1,8 Milyar.
 
"Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk kegiatan kesekretariatan maupun kegiatan pembinaan kepramukaan bagi siswa sekolah," katanya di Cikarang, Rabu (2/1).
 
Apalagi ada undang-undang yang menyebut kegiatan pramuka wajib diikuti oleh siswa sehingga pembinaan akan terus dilakukan dengan anggaran hibah dari pemerintah daerah.
 
Hudaya yang merupakan Kasatpol PP Kabupaten Bekasi ini menambahkan, untuk sarana kepramukaan bumi perkemahan Karangkitri Bojongmangu saat ini kondisinya perlu dilakukan perbaikan.
 
"Sayaa berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait melakukan perbaikan, sehingga kegiatan pramuka dapat dilakukan di bumi perkemahan Karangkitri," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 207 Kali
Berita Terkait

0 Comments