Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 31/12/2018 14:33 WIB

Warga Bekasi yang Akan Berlibur ke Banten Membatalkan Perjalanan

Bangunan dan rumah warga rusak parah akibat diterjang tsunami Selat Sunada
Bangunan dan rumah warga rusak parah akibat diterjang tsunami Selat Sunada
CIKARANG, DAKTA.COM - Seluruh warga Bekasi yang ingin berlibur ke pesisir pantai Banten saat pergantian tahun melalui agen perjalanan wisata membatalkan rencananya akibat adanya bencana tsunami di Selat Sunda
 
Kabid Humas dan Pemerintah, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bekasi Raya, M. Taufik Hidayat mengatakan sebenarnya warga Bekasi yang merencanakan liburannya ke wisata pesisir Banten, seperti Tanjung Lesung sangat banyak dan mereka membatalkan liburannya karena takut ada bencana tsunami susulan seperti yang terjadi pada Sabtu (22/12).
 
"Agen perjalanan wisata yang bernaung dibawah ASITA pun telah mengembalikan uang dari warga yang membatalkan pesananannya," katanya di Cikarang, Senin (31/12).
 
Meski merugi, tetapi is mengaku pembatalan pesanan itu wajar karena kondisi wisata di sana hancur akibat terjangan tsunami.
 
Taufik menambahkan, untuk pesanan perjalanan wisata saat pergantian tahun mengalami lonjakan 30 persen, tetapi kebanyakan mereka berlibur ke luar negeri.
 
Untuk perjalanan wisata ke Kabupaten Bekasi, menurutnya tidak ada karena dari segi infrastruktur wisata masih belum memadai.
 
"Oleh karena itu kami meminta kepada pemerintah daerah agar meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Bekasi," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 357 Kali
Berita Terkait

0 Comments