Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 30/12/2018 14:07 WIB

Satu Orang Hilang di Desa Cigorondong Ditemukan Meninggal Dunia

Satu warga Desa Cigorondong atas nama Viki Arif Yanto ditemukan setelah tersapu tsunami
Satu warga Desa Cigorondong atas nama Viki Arif Yanto ditemukan setelah tersapu tsunami

PANDEGLANG, DAKTA.COM - Satu warga Desa Cigorondong Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten atas nama Viki Arif Yanto (31) yang dinyatakan hilang sejak bencana tsunami pada Sabtu (22/12) pekan lalu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah Viki ditemukan tersangkut di salah satu saluran air irigasi tambak udang tidak jauh dari kediamannya, yang berhadapan langsung dengan laut lepas.

Menurut penuturan dari kakak kandung Viki bernama Fahrul Ardiansyah menjelaskan bahwa pada saat kejadian bencana tsunami, adiknya sedang melaut untuk mencari ikan.

"Sebelumnya kami sudah menyisir tepi pantai, tapi kemarin kami curiga ada bau busuk di sekitar saluran ini," ungkap Fahrul kepada Dakta pada Sabtu (30/12).

 

Fahrul meyakini jenazah yang ditemukan oleh relawan WMI di saluran air tersebut adalah adiknya yang telah hilang sejak sepekan lalu.

"Ya, benar itu dia sangat identik dari bajunya yang dipakai sejak meninggalkan rumah. Perawakannya juga sama persis dengan adik saya," imbuhnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari posko bantuan logistik Desa Cigorondong, terdapat dua orang yang dinyatakan hilang, satu orang meninggal dunia, dan sembilan orang luka-luka.

Sementara itu, sebanyak 524 kepala keluarga masih berada di tempat pengungsian hingga saat ini. 46 rumah rusak berat dan 11 rumah lainnya rusak ringan. **

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 573 Kali
Berita Terkait

0 Comments