Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/12/2018 13:22 WIB

Kota Bekasi Siapkan Panggung Hiburan Tahun Baru di Tiga Titik

Rapat Dishub Kota Bekasi untuk menyiapkan malam tahun baru
Rapat Dishub Kota Bekasi untuk menyiapkan malam tahun baru
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyiapkan tiga titik lokasi pada malam pergantian tahun 2019.
 
Kepala Seksi Pengendali Operasi Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Bambang N Putra mengatakan bahwa tiga lokasi yang sudah ditetapkan berdasarkan kajian rapat tim adalah Wilayah Perumahan Harapan Indah Medan Satria Kota Bekasi, Jalan Raya Ahmad Yani sebagai pusat kegiatan Car Free Night (CFN), dan Jalan Summarecon Bekasi Utara.
 
"Kita siapkan lebih dari 700 personel sampai pukul 02.00 dini hari fokus di tiga titik lokasi tersebut. Namun di jalur lain kita masih siagakan," kata Bambang Usai Rapat Persiapan CFN kepada Dakta, Kamis (27/12).
 
Ia menambahkan, pada malam perayaan tahun baru diharapkan warga Kota Bekasi tidak ke luar kota seperti ke daerah Jakarta dan Bandung. Karena itu pihak Pemkot sengaja menggelar CFN agar warga lebih kondusif dan situasi lalin bisa tertangani dengan maksimal oleh para personel yang ada di lapangan. Pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan hampir sama dengan pengaturan pada saat CFD.
 
"Dari jalan Juanda akan dialihkan ke jalan Kemakmuran sekitar pukul 21.00 WIB terus sampai ke Veteran - Kali Malang - Tol Barat begitu juga dari arah Keraji - Sudirman - Juanda - Veteran - KH Noer Ali sampai Tol Barat," katanya.
 
Dalam pengamanan yang dilakukan di malam pergantian tahun juga akan dilakukan bersama tim gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Satpol PP, dan unsur lain.
 
"Kita juga sebar anggota di 15 pos yang sudah dibangun pihak Polres Metro Bekasi Kota seperti di depan Tol Barat, Harapan Indah, RS Bela Jalan Baru Timur, dan simpang Bulak Kapal.  Harapanya warga dapat menikmati pesta kembang api dan panggung hiburan di Kota Bekasi saja. Pemkot juga siapkan hiburan rakyat seperti organ tunggal," tutupnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1293 Kali
Berita Terkait

0 Comments