Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/12/2018 16:09 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Ilustrasi bahan pangan
Ilustrasi bahan pangan
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menyebut ketersediaan bahan pokok cenderung aman dan harga relatif stabil menjelang pergantian tahun.
 
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdurropiq mengatakan berdasarkan pantauan dari masing-masing Unit Pelaksna Teknis Dinas (UPTD) pasar tradisional yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, ketersediaan bahan pokok cenderung aman dan harga relatif stabil.
 
"Kenaikannya harga barang kebutuhan juga tidak terlalu signifikan, paling hanya Rp3000 hingga Rp5000 saja untuk kebutuhan seperti telur, beras, daging sebagainya," ucapnya di Cikarang, Kamis (27/12).
 
Pihaknya mengaku telah memerintahkan UPTD pasar tradisional untuk memantau ketersediaan barang dan harga.
 
Ia mengakui, kenaikan harga terjadi dikarenakan permintaan tinggi sehingga harga kebutuhan pokok menjadi naik, hal itupun sangatlah wajar.
 
Abdurropiq menambahkan, berdasarkan informasi dari UPTD, harga cabai di beberapa pasar tradisional juga mengalami kenaikan, kenaikannya bisa mencapai Rp5000 hingga Rp10.000.
 
"Harga cabai melonjak karena curah hujan di wilayah penghasil seperti Garut dan wilayah Jawa Tengah cukup tinggi. Dampaknya, pasokan dan persediaannya di pasaran juga terbatas," katanya. **
 
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1634 Kali
Berita Terkait

0 Comments