Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/12/2018 13:34 WIB

Nurdin Warga Pejuang, Korban Tsunami Selat Sunda Diperbolehkan Pulang

Warga Kota Bekasi Nurdin korban selamat tsunami Selat Sunda dirawat di RSUD Kota Bekasi
Warga Kota Bekasi Nurdin korban selamat tsunami Selat Sunda dirawat di RSUD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Warga Kota Bekasi, Nurdin (41) korban selamat tsunami Selat Sunda yang dirawat di RSUD Kota Bekasi mulai membaik. Nurdin bahkan hari ini, dikabarkan sudah boleh pulang dan melakukan rawat jalan. 
 
"Alhamdulillah mas, hari ini saya dinyatakan boleh pulang oleh dokter," kata Nurdin saat memulai perbincangan dengan Dakta ditemani sang istri diruang Bougenvile 406 RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kamis (27/12).
 
Nurdin masih ingat betul, peristiwa yang menimpa dirinya dan empat temannya  saat hendak mancing diperairan selat sunda pada Sabtu (22/12) malam. Warga Pejuang, Medan Satria itu sebenarnya tengah liburan dan mengahabiskan waktu dengan mancing menggunakan perahu dari dermaga karang jodoh.
 
"Sekitar 10 menit di perahu, masya Allah itu saya melihat ombak sudah tinggi. Ketinggian sekitar enam meter," papar Nurdin ayah tiga anak itu.
 
Dengan suasana mencekam, Nurdin pun akhirnya selamat setelah dirinya berjuang dengan mendekati perahu dan menaikinya. 
 
"Itu posisi perahu, masya Allah ibaratnya kaya kita mau serok air pakai gayung. Sehingga saya alhamdulillah bisa naik ke atas perahu itu," kenang Nurdin dengan mata berkaca - kaca. 
 
Saat kejadian, Nurdin tidak mengetahui persis kondisi empat kawan lainnya. Karena semua berjuang dan meminta bantuan kepada orang lain. 
 
"Semua sudah masing - masing saja. Karena kondisinya mencekam. Saya azan, sholawat dan tahmid. Saya berdoa, semoga saya selamat. Setelah saya lihat langit, saya terharu Subhanallah saya selamat. Di perahu itu akhirnya saya teriak dengan sekuat tenaga, agar ada orang yang mendengar dan membantu saya," papar Nurdin. 
 
Setelah itu, beruntung ada warga menggunakan lampu senter mengarahkan cahayanya ke saya. Di situ akhirnya Nurdin ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit setempat. 
 
"Yang saya alami luka bagian luar saja. Kalau pakai logika peristiwa ini diluar nalar, mas. Apalagi saya tidak bisa berenang dan tangan kanan saya sudah lama memang sedang sakit," pungkasnya. 
 
Kini setelah dirawat tiga malam di RSUD Kota Bekasi, Nurdin diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah mulai membaik. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1223 Kali
Berita Terkait

0 Comments