Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/12/2018 10:49 WIB

Jelang Libur Akhir Tahun, Penumpang Terminal Cikarang Naik 20 Persen

Ilustrasi Terminal
Ilustrasi Terminal
CIKARANG, DAKTA.COM - Memasuki liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah, membuat sejumlah moda transportasi dipadati penumpang, seperti di terminal Kabupaten Bekasi yang mengalami peningkatan.
 
Kepala UPT Terminal Cikarang Bekasi, Lukman Hakim menjelaskan sejauh ini memang terus terjadi peningkatan penumpang di Terminal Cikarang.
 
Sejak tanggal 21 Desember terjadi peningkatan sampai dua ribu penumpang setiap harinya, hal ini diakuinya akan terus bertambah hingga menjelang pergantian tahun.
 
"Meski begitu, peningkatan penumpang tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan libur lebaran," katanya di Cikarang, Kamis (27/12).
 
Ia menagku, telah berkoordinasi untuk kesiapan armada di mana masing-masing Perusahaan Otobus (PO) sudah menyikapi jika ada peningkatan penumpang.
 
"Untuk persentase kenaikan penumpang paling hanya sebesar 20 persen dan tidak terlalu signifikan," ucapnya.
 
Apalagi diakuinya, Terminal Cikarang bukan menjadi satu-satunya titik keberangkatan penumpang karena di Kabupaten Bekasi terdapat pool Perusahaan Otobus seperti Sinarjaya yang memberangkatkan penumpangnya tidak melalui terminal. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1518 Kali
Berita Terkait

0 Comments