Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/12/2018 15:56 WIB

Flyover Tegal Gede Mulai Difungsikan Meski Belum Ada Rambu

Flyover Tegal Gede sudah mulai rampung
Flyover Tegal Gede sudah mulai rampung
CIKARANG, DAKTA.COM - Flyover Tegal Gede Cikarang Selatan, sudah mulai difungsikan penggunaannya, jembatan layang penghubung jalan Kalimalang itu menjadi jalan alternatif pemecah kemacetan karena pengendara dari Kalimalang tidak perlu memutar jika menuju ke arah Tegal Danas Cikarang Pusat dan Kabupaten Karawang begitu juga sebaliknya.
 
Namun meski sudah digunakan, lampu penerangan jalan umum dan rambu belum ada sehingga dikhawatirkan membahayakan pengendara.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Slamet Supriyadi mengatakan untuk lampu PJU kewenangannya berada Dinas PUPR, sedangkan pemasangan rambu-rambu berupa glass road stud atau mata kucing berada di Dinas Perhubungan.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan kedua dinas tersebut agar dapat memasangnya apalagi setelah selesai dibangun, dilakukan tahap pemeliharaan hingga enam bulan," katanya di Cikarang, Rabu (26/12).
 
Meski sudah diresmikan, Slamet menyebut flyover Tegal Gede hanya diperbolehkan dilewati kendaraan kecil, sementara kendaraan besar belum bisa melewatinya dan baru diperbolehkan di tanggal 6 Januari 2019.
 
Sementara itu pembangunan flyover Tegal Gede diketahui sempat mangkrak, karena gagal lelang di tahun 2017 setelah pembangunan tahap 1 di tahun 2016 dengan anggaran Rp27 miliar, kemudian dilanjutkan penyelesaiannya di tahun 2018 dengan anggaran Rp20 miliar.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2921 Kali
Berita Terkait

0 Comments