Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/12/2018 11:58 WIB

Polda Banten: 234 Korban Meninggal di RS Umum Pandeglang

Evakuasi korban tsunami di Banten
Evakuasi korban tsunami di Banten
BANTEN, DAKTA.COM - Memasuki hari keempat sejak musibah bencana tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12), hingga kini proses pencarian korban masih terus dilakukan.
 
Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan Polda Banten terus berupaya melakukan proses evakuasi sekaligus penyelamatan korban tsunami Banten dengan menggelar Operasi Kemanusiaan.
 
"Update data dari 25 Desember 2018 pukul 16.30 WIB jumlah korban meninggal dunia yang terdata di RS Umum Pandeglang oleh tim DVI Mabes Polri sebanyak 234 orang," ungkapnya ketika dihubungi Dakta, Rabu (26/12).
 
Ia menuturkan, dari data tersebut sudah teridentifikasi sebanyak 208 orang dan sudah diambil oleh pihak keluarga sebanyak 205 orang. Dan yang belum diambil pihak keluarga tersisa tiga orang. Sedangkan korban yang belum teridentifikasi dan sedang dalam proses penelitian DVI berejumlah 26 orang.
 
"Semua korban tersebut berada di ruangan desentralisasi di rumah sakit umum Pandeglang," ujarnya.
 
Menurutnya, kesulitan dari identifikasi korban karena tidak adanya identitas yang menempel pada diri korban.
 
"Kendalanya tidak ada identitas yang melekat di diri korban seperti KTP atau SIM. Ciri-ciri khas seperti luka dan sidik jari yang sudah rusak juga menjadi kendala identifikasi," ungkapnya.
 
Pihaknya hingga kini masih akan terus meng-update informasi terkait kelebihan tsunami setiap pukul 08.00-16.30. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 776 Kali
Berita Terkait

0 Comments