Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/12/2018 11:58 WIB
Operasi Lilin Jaya 2018

Polres Metro Bekasi Kota Fokusi Pengamanan Anti Terorisme dan Kemacetan

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro bekasi Kota fokus pada pengamanan anti teror dan kemacetan dalam Operasi Lilin Jaya 2018 di tempat ibadah, pihaknya mendirikan sebanyak 15 titik Pos Pengamanan (Pos Pam), dua Pos Pelayanan (Pos Yan), dan melibatkan 250 personil berseragam lengkap, serta puluhan personel mitra Kantibmas seperti personel dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kodim 0507.
 
"Penjagaan rumah ibadah (gereja) ada dua personel dan ditambah petugas keliling mengingat di Kota Bekasi ada sekitar 1000 gereja. Dan empat yang kita antisipasi lebih karena jamaahnya banyak lebih dari 5000," ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto, Senin (24/12).
 
Sterilisasi yang dilakukan pihak aparat kepolisian sendiri dilakukan sejak H-tiga malam natal. Baik dilakukan dengan manual atau melibatkan detektor. 
 
"J-3 sterilisasi manual dan alat deteksi. Antisipasi utama adalah teror dan macet serta ganguan intoleransi meski potensinya kecil," katanya. 
 
Penjagaan ditambah untuk gereja di wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan satu tempat ibadah lain karena jamaahnya yang cukup banyak lebih dari 5000. 
 
"Dijaga karena massanya banyak. Ada pengamanan di tempat dan tertutup. Kami imbau warga juga ikut serta membantu dalam menciptakan situasi yang kondusif baik di malam natal atau tahun baru 2019," kata Indarto.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1357 Kali
Berita Terkait

0 Comments