Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/12/2018 07:57 WIB
Tsunami Selat Sunda

ASN Kelurahan Pekayon Jaya Jadi Korban Tsunami, Wali Kota Bekasi Jenguk ke RSUD Banten

Wali Kota Bekasi jenguk ASN Kelurahan Pekayon Jaya
Wali Kota Bekasi jenguk ASN Kelurahan Pekayon Jaya
BANTEN, DAKTA.COM - Bencana alam tsunami yang terjadi di Tanjung Lesung, Provinsi Banten, mengakibatkan beberapa warga yang berdomisili di Kota Bekasi ikut menjadi korban.
 
Jelang akhir tahun, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, mengadakan gathering akhir tahun. "Memang disana juga Lurah Pekayon Jaya hadir, akan tetapi ia pulang lebih awal sekira pukul 21.00 WIB. Pak Lurah juga mengatakan rombongan sekitar 11 orang serta warga Pekayon Jaya ikut dalam acara gathering tersebut", ujar Sekretaris Kelurahan Pekayon Jaya, Encup S.
 
Staf yang mengalami luka serius yakni Yogi, yang di bawa langsung ke RSUD Banten, sementara staf lainnya mengalami luka ringan.
 
Salah satu ASN, Heri Kurnianto, Kepala Seksi Trantibum Pekayon Jaya juga ikut dalam acara tersebut. Heri mengalami luka-luka, juga beberapa orang lainnya. Pasca kejadian, staf yang menjadi korban di bawa ke Puskesmas Panimbang dan RSUD Pandeglang.
 
Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi sempat mengkonfirmasi bencana tersebut. Wali Kota berharap tidak ada korban yang hilang. "Dari tim URC Kota Bekasi dan BPBD Kota Bekasi segera dikirim", ujar Wali Kota.
 
Tak berselang lama, Wali Kota Bekasi langsung bergegas ke RSUD Banten bersama beberapa Kepala Dinas dan Kepala Wilayah, untuk melihat staf Kelurahan Pekayon Jaya yang mengalami luka parah. Wali Kota juga mengintruksikan segera membawa korban ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, untuk mendapatkan penanganan sampai sembuh total.
 
Wali Kota berharap semoga tidak ada korban yang hilang, dan telah menginstruksikan kepada BPBD Kota Bekasi agar turut membantu. "Saya berharap semoga tidak ada susulan bencana dalam bentuk apapun sehingga menjadi kondusif kembali", pungkasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 890 Kali
Berita Terkait

0 Comments