Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/12/2018 11:53 WIB

Target Fokus Operasi Lilin Jaya 2018 Jelang Libur Akhir Tahun

Apel Operasi Lilin Jaya 2018 Jelang Libur Akhir Tahun
Apel Operasi Lilin Jaya 2018 Jelang Libur Akhir Tahun
BEKASI, DAKTA.COM - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana membacakan sambutan Kapolri yang menekankan kepada jajaran anggota Polres Metro Bekasi Kota dan unsur gabungan bahwa pengamanan menjelang pergantian tahun baru akan difokuskan pada kegiatan penegakan perda peredaran miras, antisipasi terorisme dengan kegiatan pencegahan (preventif) satgas anti teror yang akan lebih dimaksimalkan.
 
"Kita imbau bagi Organisasi Masyarakat (Ormas) jangan sampai melakukan swiping. Namun ormas diimbau agar melaporkan tindak kriminal atau hal yang dianggap melanggar kepada pihak polisi. Anggota di lapangan juga harus secepatnya merespon laporan tersebut," ungkap Eka Mulyana dalam Apel Siaga Operasi Lilin Jaya 2018, Jumat (21/12).
 
Fokus lain adalah kegiatan pencegah kecelakaan lalu lintas dengan upaya persuasif terutama peningkatan jumlah personel di lapangan, penambahan marka jalan, dan kegiatan rekayasa lalu lintas lain.
 
Disamping hal tersebut pemantauan terhadap stabilitas pangan (sembako) dengan pendampingan dan operasi pasar juga harus dilakukan. 
 
"Kerja sama dengan pemerintah daerah untuk pemantauan dan pencegahan penimbunan bahan pokok, monopoli, dan mafia pangan juga harus dilakukan," katanya.
 
Sementara, pengaturan arus mudik dan balik libur panjang akhir tahun dalam operasi lilin jaya pihak Polres Metro Bekasi Kota melakukan monitoring dan menejemen lalin dari mulai tol Japek lintas Bekasi hingga jalan protokol di wilayah setempat. 
 
"Biasanya padat kalau malam tahun baru. Maka itu kita siapkan tambahan personel gabungan di beberapa titik," katanya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1873 Kali
Berita Terkait

0 Comments