Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/12/2018 10:43 WIB

ICMI Minta Pemerintah Amblil Langkah Diplomatik Atas Muslim Uighur

Muslim Uighur menjerit
Muslim Uighur menjerit
JAKARTA, DAKTA.COM - Menyikapi perkembangan terkini terkait kondisi yang dialami saudara-saudara Muslim, suku Uighur, di Provinsi Xinjiang, Tiongkok, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI)mengutuk keras kekejaman dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap Muslim Uighur dan meminta segera dihentikan.
 
"Kami meminta kepada Pemerintah Indonesia, Organisasi Konferensi Islam/ Organization ofthe Islamic Conference (OKI), dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah langkah diplomatik mengatasi masalah di Xinjiang ini," kata Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH, dalam keteranngannya yang diterima Dakta, Jumat (21/12).
 
ICMI juga mendesak Duta Besar Negara Tiongkok untuk Indonesia agar memberikan keterangan sejelasnya kepada warga negara Indonesia tentang kondisi yang sebenarnya sedang terjadi di Xinjiang.
 
"Kami mengimbau seluruh organisasi lintas agama di Indonesia untuk bersama atas nama HAM membela Muslim Uighur yang mengalami tekanan dari Pemerintah Tiongkok meninjau kembali kerja sama strategi antara Indonesia dengan Tiongkok sebelum Tiongkok berhasil menyelesaikan masalah yang dialami saudara saudara muslim kita di Xinjiang," pungkasnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 476 Kali
Berita Terkait

0 Comments