Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/12/2018 14:01 WIB

Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp13,5 M Bagi Peraih Medali Porda

Ilsutrasi medali
Ilsutrasi medali
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi atlet yang meraih medali dalam ajang Porda Jabar ke-13 pada Oktober lalu, meski tidak bisa mempertahankan juara umum.
 
Kepala Dinas Budaya Pemuda Olahraga Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni ditemui seusai penyerahan bonus bagi atlet yang meraih medali Porda Jawa Barat, di Gedung OSO Sport,  mengatakan sebenarnya kualitas atlet sudah cukup baik, meski hanya meraih posisi ketiga dibawah Kabupaten Bogor dan Kota Bandung dengan raihan 88 emas, 105 perak, dan 136 perunggu.
 
Menurut KONI ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang sengaja ditambah oleh tuan rumah Kabupaten Bogor, bahkan ada cabor yang mempertandingkan kelas junior, padahal sekelas olahraga multieven, kelas junior tidak dipertandingkan.
 
"Untuk pemberian bonus atlet perseorangan yang mendapatkan medali emas sebesar Rp60 juta sedangkan beregu Rp80 juta sementara pelatih mendapat Rp20 juta. Total keseluruhan untuk bonus atlet dan pelatih sebesar Rp13,5 milyar," kata Nani di Cikarang, Rabu (19/12).
 
Nani menambahkan, untuk gelontoran Porda 2018, dialokasikan sebesar Rp48 miliar yang digunakan untuk sarana dan prasarana atlet, bonus serta akomodasi atlet selama penyelenggaraan Porda.
 
Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Bekasi Romli HM mengatakan bahwa selain pemberian bonus bagi atlet pihaknya juga akan mengapresiasi cabor-cabor yang melebihi target diantaranya selam, wushu, panahan, dan beberapa cabor lain.
 
"Tidak tercapainya juara umum, dikarenakan faktor yang tidak masuk akal yang dijalankan oleh tuan rumah, seperti adanya penambahan nomor pertandingan, namun meski begitu hal ini menjadi evaluasi dalam pelaksanaan porda mendatang di tahun 2022," pungkasnya. **`
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1408 Kali
Berita Terkait

0 Comments