Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/12/2018 15:27 WIB

Progres Pembangunan Flyover Tegal Gede Sudah 99 Persen

Flyover Tegal Gede sudah mulai rampung
Flyover Tegal Gede sudah mulai rampung
CIKARANG, DAKTA.COM - Flyover Tegal Gede, Cikarang Selatan akan diresmikan pada Jumat (21/12) besok. Saat ini jalan layang sepanjang sekitar 400 meter tersebut sudah masuk tahap finishing.
 
Kabid Jembatan dan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto, mengatakan jembatan Tegal Gede   sudah bisa dilalui. Nanti tinggal pemasangan PJU saja. Setidaknya idealnya 16 titik PJU yang perlu dipasang di flyover ini.
 
"Progresnya sudah 99 persen lebih. Saat ini tinggal pemasangan railing saja sedikit. Intinya tinggal perapihan aja," ucapnya di Cikarang, Kamis (20/12).
 
Pada pembangunan Flyover Tegal Gede ini, ada beberapa kegiatan yang tidak masuk dalam rencana anggara biaya (RAB). Seperti pengecatan dan pembuatan jalan terusan di samping jembatan.
 
Pihaknya meminta ke pelaksana agar pembangunan dirapikan. Jadi ada kegiatan yang tidak ada di RAB pelaksana didorong untuk mengerjakan
 
"Sedangkan untuk di bawah flyover, rencananya akan dibangun putaran atau U-Turn. Namun pembangunannya tidak dalam waktu dekat karena di bawah jalan layang tersebut terdapat jaringan pipa gas," katanya.
 
Heru menambahkan, setelah diresmikan kendaraan bertonase berat seperti truk tronton dan sejenisnya dilarang melalui jalan layang tersebut.
 
Kendaraan bermuatan besar diperbolehkan melalui flyover ini setelah 6 Januari 2019. Karena saat ini masih ada sedikit pekerjaan. Tetapi untuk kendaraan kecil sudah bisa melewati jalan ini pas tahun baru dan Natal
 
"Pembangunan Flyover Tegalgede tahap dua ini pagunya sebesar Rp20,9 miliar. Sementara nilai kontraknya sekitar Rp19 miliar," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1631 Kali
Berita Terkait

0 Comments