Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/12/2018 15:07 WIB

Pendidikan Sejarah Uhamka Sajikan Pembelajaran Menyenangkan

Bincang Pendidikan bersama Dosen Sejarah FKIP UHAMKA, Andi M.Pd dan Mahasiswa Viki Andika
Bincang Pendidikan bersama Dosen Sejarah FKIP UHAMKA, Andi M.Pd dan Mahasiswa Viki Andika
BEKASI, DAKTA.COM - Minat mempelajari atau mengambil jurusan sejarah sudah mulai luntur saat ini. Mungkin karena cara penyampaiannya yang tidak seru bahkan terkesan membosankan.
 
FKIP Universitas Muhammadiyah (Uhamka) memiliki program studi pendidikan sejarah yang berkomitmen menciptakan pembelajaran yang seru dan mengasyikan.
 
"Kami mengajarkan sejarah yang lebih menyenangkan, membuat pembelajaran lebih menarik, dengan datang langsung ke tempat sumber sejarah," kata Dosen Sejarah Uhamka, Andi , M.Pd., dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (20/12).
 
Menurutnya, dengan begitu mahasiswa akan lebih mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang pendidikan sejarah dan menghindari rasa bosan belajar dalam ruangan.
 
"Kami ajak langsung mahasiswa studi objek historis dan wisata museum, seperti kemarin kita baru saja ke Toraja untuk meneliti kebudayaan di sana," jelasnya.
 
Uhamka memiliki laboratorium sejarah dengan dilengkapi buku-buku kuno, replika artefak, benda peninggalan kuno, film-film kuno, dan sebagainya.
 
Viki Andika, mahasiswa semester tiga pendidikan sejarah mengaku belajar di Uhamka tidak membosankan karena cara penyampaian dosen Uhamka mudah dimengerti.
 
"Kebetulan saya memang ingin menjadi guru sejarah. Belajar sejarah itu cukup menantang, dan di Uhamka banyak mendapat ilmu yang luas dari dosen," pungkasnya yang hadir juga dalam talk show. **

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1392 Kali
Berita Terkait

0 Comments