Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/12/2018 10:15 WIB

Kota Bekasi Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendidi menerima penghargaan APE 2018 (Foto/Humas Pemkot)
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendidi menerima penghargaan APE 2018 (Foto/Humas Pemkot)
JAKARTA, DAKTA.COM - Kota Bekasi meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembisse kepada Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendidi Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan no VI Jakarta Pusat, Disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, Rabu (19/12).
 
Penghargaan ini merupakan yang ke dua kalinya setelah sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi juga mendapatkan penghargaan APE 2016. Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk kerja sama kinerja yang dibangun oleh seluruh SKPD dan acuan semangat untuk peraihan gelar berikutnya.
 
Penghargaan Anugerah Pahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 merupakan pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi penyetaraan gender.
 
"Penghargaan ini diberikan karena komitmen yang tinggi Pemerintah Kota Bekasi dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Sehingga hak-hak anak terpenuhi sesuai dengan undang-undang," ucap Rahmat.
 
Rahmat Effendi bersyukur atas Anugerah Parahita Ekapraya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kota Bekasi karena upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di Kota Bekasi tidak akan ada apa-apanya tanpa partisipasi dan peran aktif seluruh jajarannya dan juga dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.
 
“Penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya, peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bukti dari seluruh kerja nyata dan doa," ujar Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.
 
Pihaknya pun sangat berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan meningkatkan kepedulian dalam pemberdayakan perempuan, agar memperoleh hak-hak terbaiknya.
 
"Juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat menghasilkan generasi penerus yang cemerlang," katanya.
 
Terkait banyaknya penghargaan yang diperoleh Pemerintah Kota Bekasi belakangan ini, Wali Kota Bekasi juga berharap agar berbagai penghargaan ini tidak jadi pemuas diri, tapi menjadi penambah motivasi dalam mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1548 Kali
Berita Terkait

0 Comments