Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/12/2018 13:47 WIB

Pemprov Jabar Diminta Tinggikan Area Terminal Cikarang

Terminal Cikarang
Terminal Cikarang
CIKARANG, DAKTA.COM - Unit Pelayanan Teknis Terminal Cikarang meminta Provinsi Jawa Barat melakukan peninggian area terminal karena selalu banjir saat hujan.
 
Kepala Unit Pelayanan Teknis Terminal Cikarang Bekasi, Lukman Hakim mengatakan beberapa hari lalu saat terjadi hujan yang cukup besar, area terminal banjir setinggi 30 centimeter, hal ini menyebabkan kendaraan seperti angkot tidak bisa masuk ke terminal, sementara kendaraan jenis bus bisa masuk.
 
"Banjir yang terjadi dikarenakan posisi terminal lebih rendah dari jalan raya, apalagi pembuangan air melewati terminal dari perkampungan dan pabrik sehingga air tertahan satu jam di terminal," ucapnya kepada Dakta di Cikarang, Rabu (19/12).
 
Ia mengakui, banjir itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun, sehubungan dengan telah diambil alihnya Terminal Cikarang oleh Provinsi Jawa Barat, pihaknya telah melaporkan persoalan banjir tersebut.
 
"Salah satu solusi banjir dengan cara meninggikan terminal, tetapi hal itu tidak bisa serta merta dilakukan mengingat bergantung pada keuangan pemerintah provinsi," ujarnya.
 
Lukman menambahkan, selain meninggikan terminal, pemerintah desa dan pemkab bekasi juga diminta melakukan sodetan di kali sekitaran terminal agar limpahan air langsung mengalir ke pembuangan tidak tertahan di terminal terlebih dahulu. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1876 Kali
Berita Terkait

0 Comments