Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/12/2018 11:41 WIB

KPU RI Gelar Rakor Persiapan Debat Pilpres 2019

KPU RI menggelar rapat koordinasi persiapan debat Pilpres 2019
KPU RI menggelar rapat koordinasi persiapan debat Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi Penyelenggaraan Pemilu (KPU) RI menggelar rapat koordinasi persiapan debat Pilpres 2019 yang akan dimulai pada 17 Januari mendatang. 
 
Menurut penjelasan dari Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan rapat koordinasi hari ini mengundang kedua pihak untuk membahas seluruh pelaksanaan teknis debat Pilpres yang akan berlangsung selama lima kali. 
 
"Minimal ada kesepakatan di debat perdana tanggal 17 Januari, baik dari segi tempat, tema yang akan diangkat, serta siapa saja yang akan menjadi jajaran panelis," ungkap Arief di Gedung KPU RI, Menteng pada Rabu (19/12).
 
Mengenai tempat pelaksanaan debat, Arief mengatakan acara ini akan berlangsung di dua tempat, yakni Jakarta dan Surabaya.
 
"Sebelumnya memang ada juga usulan akan berlangsung di luar Jawa seperti Aceh dan Papua, tapi darinya segi efisiensi kami memutuskan debatnya di Jakarta dan Surabaya," imbuhnya. 
 
Pada debat pertama pada 17 Januari KPU akan menampilkan debat bagi Capres yang akan bertarung yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Kemudian pada debat kedua di tanggal 17 Februari, giliran Cawapres yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno yang akan saling berhadapan untuk beradu gagasan. 
 
Dalam debat ketiga, kembali menghadirkan debat untuk Capres. Selanjutnya pada debat keempat dan kelima, kedua pasangan Capres-Cawapres akan hadir untuk mempertajam visi, misi, serta program-program mereka. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 248 Kali
Berita Terkait

0 Comments