Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/12/2018 09:14 WIB

Penindasan Muslim Uighur, Komisi I DPR Serukan Boikot Produk China

Mulim Uighur (Foto/istimewa)
Mulim Uighur (Foto/istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisi I DPR RI menyerukan rakyat Indonesia untuk memboikot produk asal China, karena telah melakukan diskriminasi terhadap Muslim Uighur di Xinjiang.
 
"Kita minta pemerintah Indonesia bersikap tegas kepada saudara Muslim kita di Uighur yang tertindas. Kalau perlu kita boikot produk mereka (China)," tegas Anggota Komisi I DPR RI, Alimin Abdullah ketika dihubungi Radio Dakta, Selasa (18/12).
 
Menurutnya, Indonesia harus meneriakkan kepada dunia atas perlakuan diskriminasi otoritas China kepada Muslim Uighur.
 
"Itu amanat undang-undang, membela rakyat yang tertindas, Indonesia selalu menyatakan keadilan merupakan hak bagi seluruh bangsa, itu prinsip yang harus dijalankan," jelasnya.
 
Pihaknya juga mendesak pemerintah Indonesia untuk bersikap tegas terhadap pemerintah China atas penindasan terhadap etnik Muslim Uighur.
 
"Indonesia selalu komitmen membela rakyat yang tertindas, tidak terkecuali Muslim di Uighur, jangan karena China banyak minjamin (uang) ke kita, Indonesia jadi diam sebagai Muslim terbesar di dunia," ungkapnya.
 
Seperti diberitakan, sekitar dua juta Muslim Uighur ditahan otoritas China di penampungan politik di Xinjiang. Banyak para tahanan yang dipenjara untuk waktu yang tidak ditentukan dan tanpa dakwaan, bahkan penahanan tersebut tidak sedikit yang berujung pada penyiksaan dan kematian. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 694 Kali
Berita Terkait

0 Comments