Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 15/12/2018 12:09 WIB

Campus Expo Ajang Cari Informasi Pendidikan Perguruan Tinggi

Kepala Sekolah SMA islam PB Soedirman 1 Bekasi Kusnaedi saat sambutan campus expo
Kepala Sekolah SMA islam PB Soedirman 1 Bekasi Kusnaedi saat sambutan campus expo
BEKASI, DAKTA.COM - SMA Islam PB Soedirman 1 Bekasi menggelar 'campus expo' dengan melibatkan 27 perguruan tinggi swasta dan negeri. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari siswa kelas XI untuk kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 
 
"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Dan ini sudah tahun ke 10 yang dilakukan oleh pengurus OSIS," jelas Kepala Sekolah, Kusnaedi kepada Dakta, Sabtu (15/12).
 
Ia menambahkan, selain menggelar campus expo dalam hari yang sama juga dirangkai kegiatan market day, bazar dan pembagian raport.
 
"Semua kita lakukan merupakan bentuk dukungan sekolah, terhadap peningkatan ekstra kulikuler siswa," kata Kusnaedi. 
 
Ia mengakui, ilmu non akademik harus ditempuh melalui belajar organisasi dan peningkatan soft skill yang dilakukan secara maksimal. 
 
"Untuk ilmu akademik kita sudah cukup baik dilakukan setiap hari disekolah. Tinggal memang seperti ilmu berwirausaha dan musik harus dilakukan secara praktek. Dan hari ini wadah bagi para siswa," papar Kusnaedi. 
 
Sementara itu dalam kegiatan campus expo diikuti oleh perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Universitas Padjadjaran, Universitas Telkom, Universitas Esa Unggul dan Universitas Mercu Buana. 
 
"Untuk jumlah kelulusan alhamdulillah di SMA Islam PB Soedirman 1 Bekasi setiap tahunnya 100 persennya dengan terserap diberbagai perguruan tinggi swasta dan negeri," pungkas Kusneadi. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 134 Kali
Berita Terkait

0 Comments